Tuesday, May 24, 2011

Menghargai keragaman, menjembatani perbedaan.


Kekayaan adalah keinginan kebanyakan orang,
namun bila kekayaan membuatku menjauhi mereka yang miskin,
biarlah saya jangan memilikinya.

Keelokan rupa adalah keinginan kebanyakan orang,
namun bila elok rupa membuatku menghindari mereka yang buruk rupa,
biarlah saya jangan memilikinya.

Kecerdasan adalah keinginan kebanyakan orang,
namun bila kecerdasan membuatku meremehkan mereka yang lamban,
biarlah saya jangan memilikinya.

Saya telah peroleh demikian banyak kelebihan, kemudahan dsan keberuntungan dalam hidup,
semoga tidak pernah saya mengabaikan mereka yang tidak memilikinya.
semoga saya senantiasa ingat untuk berbagi dengan mereka yang belum memilikinya.

Semoga tidak ada yang disisihkan karena ras dan keyakinannya.
Semoga tidak ada yang dikucilkan karena penyakit dan kelainannya.
Semoga tidak ada yang diabaikan.
Semoga tidak ada yang dilupakan.
Semoga tidak ada yang ditinggalkan.

No comments: